Senator AS Rancang RUU Menyoal Kripto Sebagai Komoditas Perdagangan

Cynthia Lummis, seorang Senator AS, memiliki tagihan hak yang komprehensif dan adil untuk aset kripto dan peraturan terkait.

Baca Juga :
Jual Saldo Paypal
Jual Beli Saldo Paypal
Saldo Paypal Terpercaya

Undang-undang, yang disebut RFI (Inovasi Keuangan Bertanggung Jawab), diterbitkan olehnya pada 7 Juni bersama dengan pengacara New York Kristen Gillibrand dan mendemokratisasikan para senator.

RUU tersebut akan fokus pada pengenalan aset kripto ke dalam sistem keuangan tradisional. Ini berarti bahwa aset kripto dapat digunakan seperti komoditas di AS.

Jika disahkan, undang-undang itu bisa mengubah industri. Akan ada perbedaan yang jelas antara ekuitas, komoditas, cryptocurrency, stablecoin, dan NFT,” kata Cynthia.

Meskipun demikian, Bitcoin saat ini memiliki banyak kesamaan dengan komoditas lain dalam hal volatilitas. ITU diatur dalam Asosiasi Harga Makro Dunia dan Harga Energi.

Cynthia juga berpendapat bahwa koin Bitcoin dan Ethereum tidak dianggap sebagai sekuritas. Dia dan rekan-rekannya juga mengatakan CFTC harus mengatur aset digital ini sebagai komoditas.

Baca juga :
Jasa Pbn Premium
Jasa Pbn Berkualitas
Jasa Pbn

Kami berharap setelah disahkan, undang-undang ini akan menjadi jembatan bagi regulasi yang lebih ringkas, lebih kuat, lebih tepat dan tidak menghambat perkembangan industri kripto,” ujarnya.

Ia juga meyakini RUU ini secara ringkas dapat mengisi celah tersebut tanpa menghambat kemajuan ekonomi digital. Inovasi aset kripto ini dapat beralih ke negara lain yang lebih ramah kripto.

Namun, RUU ini juga berisi sebagian besar positif untuk kripto, sehingga Anda dapat melihat bahwa itu akan menjadi undang-undang. Ada juga kemungkinan bahwa lebih banyak institusi akan turun tangan setelah ada regulasi yang lebih jelas dan perlindungan konsumen yang lebih ‘dimaksudkan’.

Leave a Reply

Your email address will not be published.