Mantan CEO Bitmex Sebut Harga Bitcoin Bisa Turun Hingga Rp 431,5 Juta

Salah satu pendiri Bitmex dan mantan CEO Arthur Hayes telah menerbitkan posting blog baru tentang keadaan pasar cryptocurrency saat ini. Hayes menyatakan bahwa saat ini tidak mungkin untuk membedakan sifat yang dipublikasikan dari pasar crypto saat ini, yang bergerak selaras dengan pasar saham.

Hayes percaya bahwa ekonomi kripto akan mengikuti saham teknologi AS dan terdepresiasi secara signifikan dalam beberapa bulan mendatang.

Dia menyatakan bahwa ada banyak pakar pasar crypto yang percaya bahwa yang terburuk telah berakhir di industri crypto, tetapi Hayes percaya dia mengabaikan kebenaran pasar crypto yang tidak nyaman.

Hayes memprediksi Nasdaq turun 30 persen atau bahkan 50 persen lebih rendah, dia juga memprediksi Bitcoin (BTC) turun menjadi $30.000 atau sekitar 431,5 juta rupee per koin.

Hayes juga memprediksi bahwa cryptocurrency terbesar kedua, Ethereum (ETH), akan turun menjadi $2.500 per unit. Angka-angka yang dihasilkan Hayes berasal dari apa yang dia yakini dan bukan dari sudut pandang analisis teknis.

Tidak banyak ilmu di balik angka-angka ini selain tebakan,” tulis Hayes dalam postingan blognya, dikutip dari Bitcoin.com, Jumat (29/4/2022).

Bagian yang menyebalkan adalah ada sejumlah altcoin yang mulai saya kumpulkan karena harganya yang cukup menarik. Meskipun beberapa dari koin ini sudah 75 persen di bawah harga tertinggi sepanjang masa, saya tidak berpikir mereka dapat lolos dari hambatan yang diharapkan,” lanjut Hayes.

Hayes mengakhiri posting blognya dengan mengatakan perkiraan pasarnya bisa salah, ”dan dia setuju dengan itu.

“Saya salah jika korelasi antara bitcoin, ether, dan NDX mulai menurun sebelum pasar aset berisiko runtuh. Saya setuju dengan hasil ini karena saya berada dalam posisi crypto yang panjang, ”pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.