Bos Kripto Berharta Triliunan Ini Mau Donasikan 99% Uangnya

Sam Bankman-Fried, pendiri perusahaan perdagangan cryptocurrency multi-miliar dolar FTX, siap menghabiskan 99% dari kekayaannya. Dia tidak ingin hidup dalam kekayaan karena dia menganut prinsip altruisme efektif berdasarkan pengambilan keputusan matematis.
Bahkan, nama Sam Bankman-Fried Sea Forbes IS tercatat sebagai salah satu orang terkaya di muka bumi. Dia memiliki setengah dari saham FTX, yang berkantor pusat di Bahama. Kekayaan bersihnya diperkirakan mencapai $24 miliar.

Meskipun menjalankan perusahaan kripto global bernilai miliaran dolar, pria berusia 30 tahun itu masih mengendarai Toyota Corolla yang sederhana, hidup seperti mahasiswa dengan anggaran terbatas, dan memiliki kebijakan untuk menghasilkan uang sebanyak mungkin dengan hak meröglinench .

Bahkan dengan kekayaannya yang fantastis, Bankman-Fried hanya akan menyimpan sekitar 1% dari pendapatannya setiap tahun, yaitu sekitar US$100.000 atau sekitar 1,4 miliar rupee (kurs 14.409 rupee/US$).

Menghabiskan uang tidak selalu membawa kebahagiaan,” kata Bankman-Fried kepada Bloomberg, dikutip dari Markets Insider, Rabu (27/4/2022).

Saya tidak mau kapal pesiar,” katanya lagi.

Alumni MIT ini belajar tentang altrius yang efektif sebagai mahasiswa baru pada tahun 2012.” Filosofi Altrius yang Efektif menggunakan perhitungan matematis untuk menentukan bagaimana seseorang dapat membuat keputusan terbaik dengan uang dan waktu mereka.

Bankman-Fried, khususnya, menganut prinsip “memproduksi untuk memberi”. Konsisten dengan pendekatan ini, dia mencoba di Wall Street selama tiga tahun setelah kuliah. Selama ini ia menyumbangkan 50% dari gajinya untuk kesejahteraan hewan setiap tahun.

Saat ini, salah satu orang terkaya di dunia menghabiskan hari-harinya dengan tidur di beanbag, bermain video game dan berbicara di konferensi. Diketahui, dia tinggal bersama teman-temannya.

Pada bulan Februari, setelah Rusia menginvasi Ukraina, pendiri FTX memberikan uang tunai kepada semua pengguna Ukraina di platform tersebut. Dia juga secara pribadi menyumbangkan $250.000 kepada Tether di Ukraina.

Leave a Reply

Your email address will not be published.